Para Pemeran Tukang Bubur Naik Haji

Pada Ramadhan lalu kita disuguhkan dengan sebuah sinetron yang bertajuk kesederhanaan,potret sebuah keluarga bahagia yang tidak bergelimang harta.

Jujur saja saya pertama kali melihat sinetron ini langsung suka, kenapa suka ?, karena sinetron ini berbeda dengan sinetron yang lain yang selalu meracuni ibu ibu rumah tangga dan para abg remaja.Lantas bedanya dimana?, 

Berikut perbedaan dengan sinetron lain yang bikin saya suka :
1. Tidak bertema kemewahan, biasanya di sinetron lain mobilnya mentereng, rumah mewah.
2. Pemainnya tidak mbosenin,wajahnya standar seperti masyarakat pada umumnya,biasanya  
    di sinetron lain pemainnya cantik dan ganteng.
3. Latar dari tempat sinetron ini adalah perkampungan yang umum di Indonesia.

Berikut sebagian para pemain dari sinetron ini:
- Mat Solar sebagai Haji Sulam
Mat Solar.jpg 
Nasrullah yang lebih dikenal sebagai Mat Solar (lahir di Pejompongan, Jakarta, Indonesia, 4 Desember 1962; umur 49 tahun) adalah seorang pemeran dan pelawak Indonesia. Nama Mat Solar melejit setelah berperan dalam Bajaj Bajuri yang ditayangkan stasiun televisi swasta TransTV. 


- Uci Bing Slamet sebagai hajah Rodhiyah
Uci Bing Slamet.jpg
Ratna Lusiana Albar atau lebih dikenal dengan Uci Bing Slamet (lahir di Jakarta, 8 Februari 1963; umur 49 tahun) adalah penyanyi dan pemeran Indonesia, anak dari pelawak dan penyanyi yang terkenal pada tahun 1970-an Bing Slamet. Ia juga mempunyai dua adik yang mengikuti langkah ayahnya yaitu Adi Bing Slamet dan Iyut Bing Slamet. Uci mempunyai seorang putra bernama Galih Satria Permadi dari pernikahannya dengan Gito Rollies.
- Nani Wijaya sebagai Emak/Ibu haji Sulam
Nani Wijaya.jpg
Hj. Nani Widjaja adalah istri dari almarhum Misbach Yusa Biran, sutradara Indonesia, menikah pada 10 Januari 1969, dan ibunda dari Cahya Kamila dan almarhumah Sukma Ayu, yang juga pemeran Indonesia.
- Andi Arsyil Rahman sebagai Roby
Andi Arsyil Rahman.jpg
Arsyil adalah anak kelima dari tujuh bersaudara, putra pasangan Prof.Dr.Ir.H.Andi Rahman Mappangaja M.S dan Ir.Yusnidar Yusuf. Kariernya di dunia entertainment sebenarnya telah ia mulai sejak ia bermain dalam sinetron "Ngaca Dong!" bersama Catherine Wilson dan menjadi model video klip artis-artis lokal di Makassar.
 - Citra Kirana sebagai Rumanah
Citra Kirana.jpg
merupakan seorang aktris berkebangsaan Indonesia. Dia pertama kali bermain di film pertamanya seperti FTV Janji Cinta dan sinetron Nikita,Citra memulai karier dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2007.
- Latief Sitepu sebagai Haji Muhidin

- Shinta Muin sebagai Hajah Maemunah


- Derry Sudarisman sebagai Mahmud
Derry.jpg
lahir di Lampung, 22 Mei 1966; umur 46 tahun, ia adalah aktor dan pelawak Indonesia. Aktor yang akrab dengan nama panggung Derry. Bersama dengan Eman, Ginanjar, dan Qomar mereka membentuk grup lawak Empat Sekawan yang dikenal melalui acara komedi situasi Lika-Liku Laki-Laki pada dekade tahun 1990an.
- Aditya Herpavi Rachman sebagai Rahmadi

- Wingky Harun sebagai Mandor Dawud

- Dorman Borisman sebagai Haji Rasyidi/ayah Rahmadi
Dorman Borisman.jpg
Lahir di Jakarta, 5 Februari 1951; umur 61 tahun) adalah seorang pemeran senior asal Indonesia. Ia dikenal oleh masyarakat luas, setelah ikut berperan dalam film layar lebar Manusia Enam Juta Dollar bersama dengan Warkop DKI. Hampir di setiap film, ia berperan sebagai pemeran pembantu. Selain itu ia kerap berperan dalam film komedi maupun drama.

- Lulu Zakaria sebagai Hajah Rasyidi/ibu Rahmadi


- Alice Norin sebagai Rere
Alice Norin.jpg
Mengawali karier di dunia model sejak berusia 13 tahun. Selain di dunia modeling, Wanita blasteran Norwegia-Manado-Sunda yang beragama Islam ini pun menjajaki dunia peran dengan membintangi beberapa sinetron. Sinetron yang telah dibintangi oleh Alice antara lain, Wulan, Putri Kembar, Gadis, Dia, Cinta SMU, Allah Maha Besar dan Teman Ajaib.

 - Abdel Achrian sebagai Cing Nelan

Lahir di Jakarta, 27 September 1970; umur 42 tahun adalah pemeran, pelawak, presenter televisi Indonesia keturunan Minangkabau. Ia memulai karier sebagai penyiar radio, kemudian merambah dunia lawak melalui situasi komedi Abdel dan Temon bersama dengan Simson Rarameha. Ia juga menjadi presenter dalam acara rohani Mamah dan Aa dengan Ustadzah Mamah Dedeh.

- Marini Zumarnis sebagai Umi Mariam
Marini Zumarnis.jpg
Dikenal sebagai Marini Zumarnis, (lahir di Jakarta, 24 Maret 1976; umur 36 tahun) adalah pemain sinetron dan bintang iklan Indonesia keturunan Minang. Kariernya makin melejit kala menggantikan Ayu Azhari sebagi Ibu Peri lewat sinetron Bidadari.

- El Manik sebagai Ustad Zakaria
El Manik.jpg
lahir di Bahorok, Sumatera Utara, 17 November 1949; umur 62 tahun) adalah pemain film dan sinetron. Selama hampir 35 tahun berkarya, lebih dari 30 judul film telah dibintanginya.

- Binyo Sungkar sebagai Tarmidzi
 
- Nova Soraya sebagai Romlah/Istri Kardun

- Tika Putri sebagai Mutiara/ anak bang Togu












 sumber :
-- wikipedia(dot)com
-- google(dot)com
Terima kasih sudah berkomentar