Kelebihan dan Kekurangan Windows 8


Windows 8 sudah resmi diluncurkan pada 26 oktober silam. sistem operasi besutan Microsoft ini ada dalam tiga versi, yaitu Windows 8, windows 8 Pro, serta windows 8 RT.

Microsoft lalu menanggung beberapa pengguna windows 8 dapat rasakan pengalaman yang sama untuk pengguna desktop, tablet, ataupun smartphone. dengan kata lain, waktu memakai di komputer meja, anda dapat rasakan memakai sesuatu tablet maupun smartphone.

Sebelum mengunakan sistem operasi yang satu ini, ada baik nya sahabat mengerti semua kekurangan serta berlebihan sistem operasi windows 8 teranyar ini, tersebut saya dapat membahasas sedikit berlebihan serta kekurangan windows 8 ini.


Kelebihan :

1. Dioptimalisasi untuk layar sentuh
Windows 8, interfacenya yang dijuluki sebagai metro betul-betul dioptimalkan untuk sentuhan dengan bentuk ala interface windows phone.

2. Mendukung teknologi chip arm
Windows 8 beri dukungan perangkat yang menggunakan infrastruktur chip arm. perihal ini diinginkan memperluas periodeuan windows 8 di arena tablet, mengingat umumnya tablet yang beredar sekarang ini menggunakan chip arm.

3. Waktu boot yang singkat
Boot windows 8 dalam demonya cuma berjalan dalam 8 detik. sesuatu waktu yang tambah lebih singkat di banding booting di windows versi pada mulanya.

4. Windows 8 tidak memerlukan upgrade PC

microsoft menyebutkan komputer yang dapat menggerakkan windows 7 bisa juga menggerakkan windows 8 hingga user tidak butuh upgrade pc. menurut microsoft, prosesor intel atom serta ram 1 gb telah cukup untuk menggerakkan os ini

5. Toko aplikasi windows store  

Windows 8 dapat mempunyai toko aplikasi sendiri yang diberi nama windows store. windows store sediakan beragam aplikasi yang dioptimalkan untuk windows 8.

6. Mendukung NFC ( Near Field Communications )
Windows 8 dapat beri dukungan nfc, sesuatu teknologi yang manfaatya diantaranya untuk transaksi keuangan digital. tablet yang menggunakan windows 8 lalu kemungkinan besar dapat otomatis memasukkan fitur ini.

Kelemahan :


1. Tumpang tindih Metro UI serta Aero UI.
Developer mendapatkan ada perubahan dengan terus-menerus yang berlangsung pada tile-based metro ui serta glassy aero ui. perihal tersebut dinilai tidak masuk akal serta amat membingungkan. beralih dari aplikasi metro serta aplikasi desktop amat sukar dikerjakan.

2. Tak ada opsi untuk merubah tiles jadi icons.
ukuran tiles terkecil, penampilannya tetap terlampau besar. waktu kedepannya kita menginstall banyak aplikasi maka screen metro dapat tampak semrawut.

3. Sukar beralih antar screen.
Tak adanya manfaat alt-tab layaknya waktu bekerja dengan desktop serta keyboard untuk bertukar dari satu app ke app yang lain barangkali adalah perihal yang amat sukar. sebagai gantinya, di windows 8 metro ui kita tidak dapat memakai pointer atau finder untuk letakkan screen di segi kiri serta lakukan drag. kedengarannya amat sepele, namun problem dapat nampak waktu kita bekerja dengan banyak aplikasi. tak ada langkah cepat serta gampang untuk bertukar antar aplikasi. bila menggerakkan mouse ke arah kiri maka sesuatu icon dapat pops up. serta bila tidak pas maka kita mesti klik berapa kali atau coba lagi.

4. Metro multitasking.
Bila sahabat memakai aplikasi metro ( untuk tablet ) di windows 8, screen dapat menampilkan dua aplikasi dengan berjajar. untuk pemula perihal itu tak lagi jadi problem besar. tetapi untuk advanced user, kekuatan metro dengan multitasking cuma untuk dua aplikasi adalah kelemahan yang fatal.

5. Metro.
metro memanglah dapat bekerja baik di tablet namun ui tersebut amat tidak cocok bila dipakai pada desktop. sukar dikerjakan untuk sahabat yang memakai notebook. hingga dengan default windows 8 mustahil dapat lakukan booting ke metro ui. dengan kata lain microsoft butuh berikan kill-switch untuk mematikan metro ui.

6.Content flash di tablet PC.
Nyatanya microsoft memanglah sengaja bikin windows 8 ini tidak dapat beri dukungan content flash di tablet pc. alasan microsoft lakukan perihal ini yaitu untuk menghemat baterai tablet. tak hanya itu juga bisa membuat perlindungan privasi tablet kita serta menambah keamanan. perihal ini karena pada sebagian aplikasi serta perangkat elektronik yang lain, pemakaian content flash justru mengakibatkan data rusak atau crash. 


sumber : kompas(dot)com
Terima kasih sudah berkomentar