Gadis yang hilang 10 tahun itu ternyata diculik


“selama sepuluh th., apa yang dikerjakan ( beberapa penculik ) terhadapnya ( berry ) ? ini sungguh gila, ” tutur ford, di antara teman kerja berry di periode remaja, di gerai burger king. 

ford tengah bekerja, saat berry diculik pada 21 april 2003, atau 1 hari sebelum saat gadis itu berulang th. ke-17. berry, kata ford, harusnya pulang ke rumah saat ia diculik. 

“kami sepanjang ini berpikir, barangkali ia telah meninggal dunia, ” tutur ford, bersyukur kawannya itu tetap hidup. pria yang mempunyai putra berumur tiga th. ini mengaku cemas dengan situasi mental berry. 
sesaat tim forensik biro penyelidik federal as ( fbi ) memeriksasebuah rumah di cleveland, ohio, area berry serta dua wanita yang lain disekap sepanjang sepuluh th., sampai perjuangan dramatis berry membebaskan diri sekian hari lantas. 

Polisi tidak banyak melansir detil-detil sekitar berry dan dua korban yang lain, gina dejesus serta michelle knight. berry yang saat ini berumur 27 th., mempunyai satu putri berumur enam th. yang lahir waktu ia disekap. 

Dejesus berumur 14 th. saat ia menghilang waktu pulang sekolah pada 2 april 2004. namun knight berumur 20 th., paling akhir tampak pada 23 agustus 2002 di rumah sepupunya. 

Ketiganya ditemukan di rumah ariel castro ( 52 ), seorang pengemudi bus sekolah. castro ditahan berbarengan dua saudaranya, pedro ( 54 ) serta onil ( 50 ). publik amerika lalu terhenyak dapat perihal ini. Tak ada yang mencurigakan sepanjang ini di kediaman castro. terlihat bendera amerika serikat ( as ) serta puerto rico berkibar di teras rumah bertingkat dua itu. dindingnya dicat putih, khas amerika, serta atapnya berwarna merah. satu jendela ditutup kayu, namun perihal itu tidaklah suatu hal yang aneh. 

Sekarang ini, hanya satu yang tidak sama dari rumah itu yaitu basic pintu depan yang rusak. charles ramsey, tetangga mereka, membongkar pintu itu secarapaksa sesudah mendengar berry berteriak minta tolong. Beberapa tetangga lalu luar biasa terperanjat tahu bahwa castro menyembunyikan tiga gadis di rumahnya, terlebih mengingat bahwa pria in suka memanggang makanan di halaman rumahnya serta sharing dengan mereka. 

“seperti ular, tidak ada yang mendengar apa pun. saya tidak tahu bagaimana ia menyekap mereka. barangkali ia punya langkah untuk bikin mereka tutup mulut ?” tutur seorang tetangga, joe torres, pemuda berumur 32 th. yang tubuhnya dipenuhi tato. 

Ketiga korban telah pulang ke rumah tiap-tiap. rumah dejesus dipasangi sinyal bertuliskan welcome home gina. polisi yang mengawal rumah itu, melarang wartawanmendekat. tetapi, pernah tampak gina dipeluk keluarganya. 

Tetangganya singgah serta berkumpul, sebagian letakkan boneka anak-anak dibawah pagar yang ditempeli poster penculikan dengan gambar wajah gina yang telah memudar. 

“ia layak mendapatkan ini seluruh. kisahnya jadi sisi dari kami seluruh sepanjang sepuluh th., ” tutur kawan gina, kevin doyle, dengan suaratercekat. Lain lagi di rumah berry. walau penuh boneka serta juga dipasangi sinyal bertuliskan, welcome home amanda, suasananya sepi. poster penculikan bergambar wajah amanda juga tetap ditempel di pagar. 

Lissa ruiz ( 13 ) datang membawa boneka beruang teddy serta meletakkannya di tumpukan boneka lain. ruiz yaitu kawan sekolah keponakan amanda, yang kerap menceritakan begitu berat dampak penculikan amanda pada keluarga itu. 

Cerita itu bikin ruiz waspada pada keselamatannya serta tahu kenapa ibunya senantiasa cemas. “saya gembira ( amanda ditemukan ). saya sadar, beberapa besar cerita penculikan tidak mempunyai happy ending, ” tutur remaja itu bijaksana. 
Terima kasih sudah berkomentar