Hewan berwajah aneh dan unik

Hewan dengan muka yang unik serta aneh 

1. Hatchetfish 

Ikan penghuni jurang ini tubuhnya amat kecil ( spesies terbesar yang dikenal cuma berukuran 12 cm ), serta tidak beresiko, namun berwajah layaknya mimpi jelek. 

Hatchetfish yaitu bukti bahwa kita tak perlu gigi tajam atau mata bercahaya merah untuk jadi seram. ikan ini ditemukan di perairan tropis serta subtropis di semua dunia, mengonsumsi makhluk-makhluk yang lebih kecil di jurang, layaknya copepoda ( sejenis crustaceae ). 

2. Kelelawar hidung tabung 

Ditemukan di rimba hujan filipina, kelelawar ini terancam punah serta mempunyai di antara muka teraneh diantara mamalia. 

Telinganya yang gelap ditutupi bintik kuning, mata oranye serta pastinya hidung tabung yang bikin tampilannya serupa kartun. kelelawar ini umumnya mengonsumsi buah ara serta buah-buahan yang lain, namun kadang-kadang mereka juga mengonsumsi serangga. 

3. Axolotl 

Spesies yang cuma ada di danau xochimilco, meksisko, axolotl ( berarti monster air didalam nahuatl, bhs aztec ) sesungguhnya di antara type salamander. 

Tak hanya berwajah yang lucu, mereka juga mempunyai rambut merah unik yang disebut insang yang menyerupai bulu. spesies salamander ini umumnya menjaga kekuatan tubuhnya di semua hidupnya ( dimaksud juga neotheny ). sayangnya, amfibi langka ini terancam punah dikarenakan polusi serta diburu di bagian-bagian meksiko untuk dimakan. 

4. Aye aye 

Dapat disebut primata dengan tampilan sangat aneh ( manusia tidak dihitung pastinya ), aye aye mempunyai telinga besar layaknya kelelawar, mata yang kuning serta serupa sekali dengan gremlins ( sesuatu film horor komedi di amerika ). 

Hewan ini sesungguhnya jadi inspirasi untuk monster yang serupa gremlin di serial film primeval, dimana dikisahkan keturunannya menghantui sesuatu tempat tinggal kosong. aye aye ditemukan di madagaskar serta amat terancam punah dikarenakan perusakan habitat serta dibunuh dikarenakan orang-orang di negara itu amat tidak suka makhluk tersebut dikarenakan dikira pembawa sial. 

5. Monyet hidung pesek 

Lagi-lagi, hewan ini yaitu spesies yang terancam punah. cuma ditemukan di cina ( terhitung tibet ) serta vietnam. mereka tinggal di gunung di ketingggian sampai 4000m, berbarengan sebagian primata yang beradaptasi dengan lingkungan dingin. mereka terancam kehilangan habitatnya. 


6. Tikus tanah hidung bintang 

Tikus ini dinamakan hidung bintang dikarenakan wujud daging pada hidungnya, yang ditutupi reseptor sensorik yang menambah kekuatan sentuhannya, dikarenakan sesungguhnya pengelihatan hewan ini amat jelek. 

Tikus tanah hidung bintang ini tercatat adalah perenang serta penyelam sekalian penggali yang hebat. layaknya tikus tanah yang lain, hewan ini mengonsumsi cacing tanah, belatung serta apa pun yang berlendir di tanah. ditemukan di kanada serta amerika serikat sisi utara. 


7. Tikus mondok telanjang 

Tikus ini tampilannya tanpa bulu, kisut, kulit pucat pink serta mempunyai mata hitam yang bersinar. 

Namun satu perihal yang amat menarik perhatian yaitu tonjolan dua giginya yang amat besar sekali, yang sesungguhnya tumbuh melewati bibir. hingga tikus ini tidak mesti buka mulut pada waktu mengerat jalur dibawah tanah. gigi ini demikian kuat hingga tikus mondok telanjang populer dapat mengerat beton. 

8. Tokek buntut daun 


Tokek buntut daun yaitu di antara spesies yang kelihatannya dibikin oleh kartunis. hewan ini barangkali mempunyai mata sangat aneh diantara hewan lain, serta saat buka mulutnya, hewan ini terlihat layaknya tersenyum lebar. 

Walau tampak layaknya reptil sangat bahagia ( dikarenakan senyumannya ), sesungguhnya mahkluk ini menderita dikarenakan terancam kehilangan rimba hujan malagasi sebagai rumahnya. 

9. potoo 

Burung mengagumkan ini ditemukan di mesiko, amerika sedang serta selatan, serta populer dikarenakan kekuatan kamuflasenya yang luar biasa. 

Mempunyai muka aneh, dengan mulut tersenyum, paruh pendek serta mata kuning, seolah mereka cii-ciri kartun. tidak beresiko untuk manusia namun amat beresiko untuk serangga terbang serta kelelawar dikarenakan predator ini populer rakus. 


10. ikan kelelawar hidung merah 

Walau tidak terlampau populer, ikan ini mempunyai muka yang cukup aneh. memiliki bentuk datar, hidungnya panjang serta runcing serta tampak layaknya terlampau banyak memakai lipstik. 

Keanehan alam ini ditemukan di galapagos serta mempunyai kerabat dekat di perairan amerika sedang. hewan ini adalah perenang yang lambat serta lebih menentukan menyeret dirinya di basic laut memakai sirip sebagai tangan. 

sumber : kaskus(.)co(.)id
Terima kasih sudah berkomentar