Bahaya kelebihan Vit.D


Beragam penelitian terkini makin menguatkan bukti-bukti faedah vit. d didalam pencegahan penyakit kritis layaknya diabetes, masalah otot, hingga masalah tulang. tetapi bukan hanya bermakna vit. ini bisa dikonsumsi terlalu berlebih. 

Sesuatu penelitian dari John hopkins university tunjukkan mengonsumsi terlalu berlebih vit. ini tak lagi berikan faedah apa pun untuk tubuh, apalagi bisa membahayakan. 

Studi yang dimuat didalam american journal of medicine ini merekomendasikan untuk tak perlu konsumsi suplemen vit. d. didalam dosis yang pas, vit. ini membuat perlindungan pembuluh darah serta jantung. namun bila terlalu berlebih dapat menambah risiko masalah kardiovaskular. 

Menurut ketua studi muhammad amer, asisten profesor penyakit didalam di sekolah kedokteran john hopkins university, orang yang sehat butuh menghentikan mengonsumsi suplemen vit. d dikarenakan tak lagi berguna. 

Berlebihan mengonsumsi vit. d tak lagi berikan keuntungan apa pun, justru jadi dapat bikin boros, tutur amer.  
tetapi, lanjut amer, ada grup orang-orang spesifik yang memanglah memerlukan tambahan dosis vit. d, layaknya orang berumur lanjut, wanita yang baru menopause, serta pasien penyakit ginjal. 

Hasil tersebut diartikan menurut tinjauan dari rekaman medis kian lebih 10. 000 pasien di national health and nutrition examination survey ( nhanes ). survey tersebut diadakan dari th. 2001 sampai 2004. lantas, data dibanding dengan data yang didapat dari national death index th. 2006. 

Hasil tunjukkan, kandungan vit. d didalam darah yakni 21 nanogram per 25 mililiter. kandungan tersebut dinilai memenuhi. 

Bila kadarnya normal, vit. d didalam darah dapat berikan faedah yakni turunkan risiko kematian dikarenakan penyakit kardiovaskular sampai setengahnya. kandungan yang kian lebih 21 nanogram, dampak membuat perlindungan ini justru dapat menyusut, apalagi jadi beresiko. 

Sumber utama vit. d yaitu dari cahaya matahari dan susu yang telah difortifikasi. penelitian pada mulanya tunjukkan, menambahkan kandungan vit. d untuk mereka yang kekurangan dapat turunkan risiko kardiovaskular. sebaliknya dosis yang terlalu berlebih dihubungkan dengan peningkatan risiko.Amer menyebutkan, orang butuh berkonsultasi pada dokter bila mereka dapat konsumsi suplemen vit. d.

Terima kasih sudah berkomentar