Perusahaan ini Mewajibkan Pekerjanya Tidur Siang

Perusahaan ini Mewajibkan Pekerjanya Tidur Siang

Inspirasi jam tidur di saat kerja nampaknya bukanlah wacana belaka. Makin banyak perusahaan yang mulai mengaplikasikan ketentuan tidur sesaat untuk memulihkan keadaan badan. Trend ini juga yang mulai menyambangi pabrik-pabrik di China. 

Perlu saat satu dekade untuk beberapa bos-bos pabrik di Tiongkok untuk dapat terima inspirasi membiarkan beberapa karyawan tidur sesudah jam istirahat sangatlah baik untuk produktivitas. Suatu pabrik di Guangdong belum lama ini di ketahui mengizinkan pegawainya tidur sepanjang 1/2 jam sehari-hari. Tempatnya juga sembari duduk diatas bangku kerjanya. 

Walau tampak tak nyaman, tetapi langkah tersebut dapat dibuktikan dapat tingkatkan produktivitas sesudah tahun-tahun pada awal mulanya tidur ditempat kerja dikira 'dosa besar'. 

Pemberian izin resmi untuk beberapa karyawan untuk nikmati tidur siang sesudah makan di bangku mereka yaitu sisi dari reformasi yang sudah dikerjakan dalam satu tahun lebih paling akhir. Serta pabrik memetik faedah penambahan produktivitas. 

'Aturan' tidur ditempat kerja tidak cuma mengasyikkan perusahaan namun juga pemerintah China. Mengutip laporan Dailymail, Minggu, 14 Desember 2014, sudah berlangsung 30 % penambahan alur kerja di China mulai sejak ketentuan langka ini di luncurkan. 

Pemerintah serta entrepreneur China memanglah sudah lakukan perbaikan untuk kesejahteraan serta kenyamanan karyawan waktu bekerja. 

Mulai sejak 2005 sudah berlangsung penambahan besar-besaran berkenaan keadaan kerja. Sebagian salah satunya kenaikan upah, asrama untuk beberapa pekerja, renovasi ruangan makan serta ruang rekreasi dimana beberapa pekerja bisa bermain tenis meja atau cuma bersantai. 

Sebagian pabrik bahkan juga sediakan anak-anak pekerja mereka dengan pendidikan serta bikin air minum bersih yang ada untuk mereka.
Terima kasih sudah berkomentar